Ada yang baru di Gmail, Google Buzz…. Apa yah?

Kemaren saya buka email di google (Gmail) eh ternyata adasesuatu yang baru, nah bagi yang punya akun google dan udah ngebuka emailnya pasti tahu donk?

Sorry ane repost neh dari blog tetangga

Google Buzz inilah rilis terbaru produknya Google. Menurut kabar yang tersiar sih katanya Google Buzz ini sebut-sebut sebagai “Twitter killer” …hiii serem. *ya mungkin facebook juga masuk list yang akan di bunuh.

Google Buzz mengandalkan pada layanan lain ‘keterbukaan dalam rangka membangun Buzz (Anda dapat menghubungkan Flickr dan Twitter dari Buzz di Gmail).

Google Buzz memungkinkan user update status, berbagi link web ataupun foto dengan rekannya langsung melalui layanan e-mail Google, Gmail.
yuph..yang udah punya account Gmail gak perlu bikin account baru lagi untuk menikmati Google Buzz.

Buzz Google memungkinkan Anda berbagi link Web, foto, video, dan banyak lagi dengan orang-orang yang penting bagi Anda.
Lho..sepertinya sama saja seperti facebook???
Tentu tidak!..Google juga menciptakan versi Mobile Buzz!..
Google memutuskan untuk mengambil keuntungan dari fitur unik dari perangkat mobile – khususnya, lokasi.
Kenapa lokasi??
Mungkin Google melihat keadaan masyarakat sekarang kali ya?..yang sangat ‘mobile’ A.K.A bergerak/gak bisa diem/sibuk berpergian/ dan pastinya akan melalui banyak pengalaman ketika kita di perjalanan, dan meskipun ada banyak cara untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman Anda atau bahkan DUNIA, selalu tidak ada cara mudah untuk membiarkan audiens Anda tahu di mana Anda berada ketika Anda melakukan posting atau melakukan status update. Lokasi Anda membawa konteks berharga informasi yang Anda berbagi. Sebagai contoh, apakah “Delicious Dinner!!” berarti Anda berada di restoran besar, atau bahwa Anda sangat menikmati makanan rumahan? Atau jangan-jangan di warteg lagi???!!?..wkwk..
“Pengen eksis?..jangan lebay pliss..” kayak tagline iklan jadinya 😀
Ponsel Anda, yang dengan Anda hampir sepanjang waktu, dapat membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Gimana?..
Cekidot lah..

Google Buzz Mobile memungkinkan Anda untuk mengirim buzz dan tetap dengan teman-teman Anda ketika Anda berada jauh dari komputer Anda. Ini juga menggunakan lokasi Anda untuk mengidentifikasi tempat-tempat di sekitar Anda. Anda dapat memilih salah satu dari tempat-tempat ini dan melampirkannya sebagai tag lokasi posting Anda, atau membaca apa yang orang lain telah diposting tentang tempat.

Ada beberapa cara untuk menggunakan Google Buzz pada ponsel Anda:
1. Buzz.google.com: aplikasi web ini menyediakan akses ke Buzz dari iPhone atau telepon browser Android, sehingga Anda dapat melihat dan membuat pesan buzz.

2. Buzz di Google Maps untuk mobile: Buzz layer yang baru memungkinkan Anda untuk melihat buzz di dekat Anda atau di mana saja di peta. Anda dapat mengirim buzz publik secara langsung

3. Buzz Shortcut dari Google.com: Anda akan melihat ikon buzz di sudut kanan atas dari situs google.com. Hanya tekan pada ikon untuk melakukan posting.

4. Voice Shortcut: Suara pintas, yang tersedia dalam pencarian cepat widget pada Android dan Google Mobile App pada iPhone, memungkinkan Anda untuk mengirim buzz tanpa mengetik apa-apa. Hanya mengatakan ‘post buzz,’ diikuti oleh apa pun yang Anda ingin untuk memposting.

Sepertinya ada istilah baru nih. nge’BUZZ. sound’s good

dikoppas dari http://nur-arianto.blogspot.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *