BISNIS JUAL BOTOL PLASTIK, MURAH & MENJANJIKAN

Botol plastik” siapa yang tidak kenal dengan benda yang satu ini? saya pikir tidak ada satu bagian tempatpun dirumahmu atau dilingkungan sekitarmu yang tidak terdapat botol plastik! mau bukti? tengok dikamarmu ada berapa banyak kemasan lotion pelembab, atau coba masuk ke meja makanmu berapa banyak botol saus, botol kecap, botol mayonais, botol susu, botol selai di mejamu coba tengok kamar mandimu ada berapa banyak botol shampo. ahh itu makanya saya katakan bahwa tidak ada satu bagian tempatpun yang luput dari botol plastik. Belum lagi masalah serius yang dihadapi negara ini atau bahkan seluruh negara di bumi ini yang mengalami masalah yang sama sampah plastik atau botol plastik.

Ok sepertinya cukup susah memisahkan hidup ini dari benda tersebut, lantas selama ini industri ini hanya dikuasai oleh industri industri raksasa dengan omset multi dollar lihat saja DANONE yang merajai raksasa air minum negeri dengan merek dagang lokal yang telahh diakuisisi yaitu AQUA nya ini bahkan belahan dunia lainnya menjadi bagian dari proyek raksasa DANONE dan COCACOLA COMPANY.

 

Para produsen botol plastik yang selama ini memproduksi botol tidak cukup dominan untuk bisa memasok kebutuhan kemasan industri lokal menengah negeri ini sehingga sebetulnya banyak produk produk tangan hasil karya anak bangsa ini yang berkwalitas namun karena keterbatasan kemasan menjadikannya produk murahan pinggir jalan dengan kemasan plastik es miris memang.

Hingga di pertengahan tahun 2000 an mulai muncul beberapa pabrikan yang coba memproduksi untuk kebutuhan lokal seperti PT ARTAMENGGGALA, ini adalah salah satu pelopor pabrikan botol berbahan dasar PET dengan produksi terbatas. Kini sudah sangat banyak pabrikan produsen botol plastik diseluruh indonesia walau demikian dominasi masih banyak dipulau jawa.

botol plastik
botol plastik

Sebelum tahun 2010 lalu tidakbanyak informasi sekitar produsen ataupun penjual botol plastik di indonesia ini, trading dibidang ini sangat menggiurkan karena sistem yang masih tersembunyi, hanya beberapa orang saja yang memiliki link dengan beberapa pabrikan atau relasi marketing pabrik dan kebanyakan marketing pabrik botol lebih fokus dengan target produsen produsen industri minuman sekala besar, mereka tidak menggarap pasar retail yang menurut mereka kurang menjanjikan.

Kini anda coba cek dengan kata kunci “botol plastik” terdapat banyak ratusan atau bahkan ribuan pedagang yang¬† menjualnya melalui website berbayar, atau situs jual beli online atau bahkan medsos mereka mulai dari marketing pabrik dengan omset jutaan botol perbulan hingga yang menjual bijian saja atau eceran perbulan.

Dengan makin berjamurnya penjual dibisnis ini maka semakin meningkat pula produksi hasil tangan karya negeri ini yang mulai tampil, mulai dari yang harga murahan dan rumahan hingga sekala menegah dan besar, banyak sekali cerita sukses teman teman saya yang dulunya usaha coba coba mengemas produk sampai akhirnya beromzet milyaran rupiah perbulan, berawal hanya memproduksi coba coba ternyata respon pasar tinggi hingga mencapai target ribua botol perbulan, emh luar biasa bukan?

Disisi lain hal inipun menjadi peluang usaha baru dimana botol bekas pakai bisa di recycle ( daur ulang) untuk dijadikan produk baru lainnya seperti perangkat keras rumah tangga atau kendaraan dan lainnya, namun semua ini ibarat pisau bermata dua dimana meningkatnya produksi dengan omzet milyaran botol perbulan bisa anda bayangkan berapa banyak sampah yang akan dihasilkan jika saja hal ini kurang mendapat perhatian maka bukan tidak mungkin masalah disemua negara khususnya indonesia adalah gunung sampah dari bahan plastik yang tidak mudah terurai.

Begitulah saat ini anda tidak sulit mencari para suplayer botol untuk anda datangkan menyiapkan kemasan produk anda atau untuk anda jual lagi sebagai sarana bisnis menguntungkan dimana masih sangat banyak peluang usaha yang bisa diberdayakan.

Tulisan ini terinspirasi dari kisah sukses seorang teman yang membuka usaha penjualannya sekitar tahun 2012 lalu dengan sangat cepat bisa mengembangkan bisnisnya bahkan bisa dikatakan bisnis tanpa modal hingga saat ini beromzet milyaran rupiah perbulan ajiib.

Baca pula :

MACAM JENIS PLASTIK + KODE & PERUNTUKANNYA

SEJARAH AWAL MULA PLASTIK, KAPAN & SIAPA PENEMUNYA

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *