DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DENGAN MUDAH DAN CEPAT

Sekitar tahun 2006 saya baru mengenal internet namun begitu pertama berkenalan saya langsung tertarik dengan situs yang satu ini, ya dia adalah youtube.com.

Karena begitu banyak video tentang informasi yang sangat menarik langsung terpikir dalam benak saya jika saja bisa mengumpulkan video itu dalam sebuah vcd atau media penyimpan file lainnya seperti usb flashdisk atau hp (wah asyiknya bisa muter video kesayangan berkali-kali) maklum sekitar tahun-tahun tersebut akses internet bisa dibilang susah dan mahal, satu-satunya cara hanya warnet.

Anda bisa saja mendownload video youtube tanpa menggunakan apapun namun selain cara ini berliku-liku andapun akan merasa lelah karena terlalu lama dan banyak waktu yang anda buang selain itu boros uang (ya iyalah apalagi dengan menggunakan modem pulsa seluler).

Kali ini saya akan berbagi trik dan tips sederhana tentang youtube bahkan dua tips sekaligus.

DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DENGAN MUDAH DAN CEPAT

Saya katakan pada anda, “semua itu sangat mudah” hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana dan cukup sekali untuk selamanya (selama anda tidak meng-uninstall software tersebut atau komputer di install ulang) bahkan hanya dengan sekali sentuhan anda bisa mendapati video yang anda inginkan dalam komputer anda.

Langsung aja dech (he..he.. kebanyakan ngobrolnya niy..)

  1. Pasang IDM di komputer anda (harap diketahui IDM bukan hanya untuk mendownload video youtube namun untuk semua file ber-ekstensi apapun)
    1. Anda bisa mendownloadnya langsung di situs resmi IDM (tapi Cuma trial) jika yang anda inginkan yang full maka bisa anda download disini ukurannya hanya sekitar 3mb.
    2. Jika sudah selesai ekstrak atau buka dan install dengan meng-klik dua kali biarkan hingga selesai. Sudah selesai? Belum donk sabar akh….
    3. Setelah itu buka firefox anda download pula IDM CC disini sebagai add on plugin firefox. Setelah itu buka file berekstensi xpi tadi dengan firefox lalu akan muncul dialog install, maka klik install setelah selesai hitungan mundur. Selesai dan restart firefox anda jangan lupa klik icon shortcut IDM yang tampil di desktop komputer anda cukup sekali seumur hidup (tidak perlu mengklik icon tersebut setiap kali anda akan mendownload, karena  IDM akan otomatis berjalan dikemudian hari). Maka IDM siap digunakan.
    4. Sekarang buka video youtube anda, maka anda akan melihat icon segitiga miring berwarna hijau merah dengan dialog “download this video” seperti gambar berikut: Anda tingga meng-klik icon tersebut dengan ekstensi format flv disertai keterangan besar ukuran file yang akan di download.

Nah sekarang anda bisa memilki video tersebut di dalam komputer anda dan andapun bisa mendownload file apa saja dengan IDM yang kini anda miliki.

NB: jika muncul dialog IDM (biasanya muncul ketika komputer startup dan terkoneksi dengan internet) untuk meng-update ke versi yang lebih baru maka saya sarankan jangan di klik cukup di close aja karena ketika anda meng-update IDM tersebut maka dengan otomatis anda akan dikenakan IDM berbayar dengan demikian anda hanya menggunakan versi trial untuk berapa hari saja berikutnya IDM tak lagi bisa digunakan.

Selamat bersenang-senang….

Baca juga: cara sederhana,mudah dan akurat mencari video youtube

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *