Ebook Sirah Nabawiyah (Sejarah Perjalanan Hidup Nabi SAW) Safiyurrahman Al Mubarakfury

Tujuan mengkaji riwayat hidup RasuluLlah dan penganalisaannya bukanlah semata-mata untuk melihat kejadian-kejadian dan episode-episode yang bersejarah ataupun memaparkan cerita-cerita yang indah saja. Oleh karena itu tidak seharusnya kita menganggap kajian sejarah hidup Rasulullah ini sama dengan membaca dan menala’ah sejarah para pemerintah (khalifah) di zaman purbakala.

Tujuan pokok dari kajian yang dimaksudkan ialah supaya setiap Muslim dapat memahami, menganggap dan menggambarkan bahwa hakikat lahir dan batin Islam semuanya terpapar di dalam penghidupan Rasulullah itu sendiri. Gambaran dan anggapan ini akan timbul dan terwujud setelah seseorang Muslim itu dapat memahami dengan benar segala hikmah dan keistimewaan prinsip-prinsip dan dasar-dasar Islam satu persatu terlebih dahulu.

Tegasnya kajian riwayat hidup Rasulullah Sallallahu ‘alaihi Wasallam ini adalah suatu usaha mengumpulkan hakikat dan intisari dasar-dasar Islam kemudian menerapkan dan menyesuaikannya dengan contoh Islam yaitu Nabi Muhammad Sallallahu ‘alahi Wasallam.

Download Ebook

download ebook

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *