Inilah Islam-mu wahai saudaraku…!!

Barangsiapa yang menghendaki kehidupan yang indah, tentram dan damai maka semua itu akan tercipta jika ia menjadikan Islam sebagai sebenar-benar landasan dalam  hidupnya. Anda tahu kenapa, karena Islam telah memerintahkan setiap pemeluknya untuk menjadikan akhirat sebagai tujuan dan landasan dalam melakukan semua aktifitasnya.

Ketika akhirat dijadikan landasan maka ikhlas mencari ridho Allah harus menjadi syarat dalam melakukan aktifitasnya baik yang berhubungan dengan masalah dunia terlebih dalam masalah ibadah (ukhrowi).

Mari kita lihat benarkah Islam menjadikan hidup ini indah, tentram dan damai.

Jika manusia menjadikan dunia sebagai tujuan hidupnya maka akan terjadi kehidupan yang tidak seimbang, benarkah? Ya, karena yang kaya akan semakin kaya dan kikir dengan harta yang dia miliki enggan berbagi dengan saudaranya karena takut miskin. Sedangkan yang miskin makin terpuruk dengan kemelaratannya serta semakin serakah melihat harta si kaya dan mudah makar dengan alasan perut.

Adapun ketika orang menjadikan Islam menjadi landasannya maka akhirat menjadi tujuannya sehingga yang kaya makin dermawan dengan kekayaannya serta tak takut miskin. Sedangkan si miskin akan semakin qonaah dan sabar dengan kemiskinannya hingga tak akan ada kecemburuan sosial yang akan menimbulkan makar dengan demikian kehidupan menjadi seimbang.

Inilah Islam yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW bersama generasi terbaik dari umat ini dimana para sahabat Muhajirin yang miskin dan terusir dari kampung halamannya mendapatkan perlindungan dan bantuan dari saudara mereka kaum Anshor yang hidup di negeri sendiri dengan segala kemewahan yang mereka miliki namun mereka tak pernah merasa takut dan rugi untuk berbagi. Inilah Islam wahai saudaraku, tidakkah kalian rindu dengannya…??

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *