Ebook Manajemen Qalbu Melumpuhkan Senjata Syetan (Mawaridul Aman Al-Muntaqa min Ighatsatul Lahfan fi Mashayidisy Syaithan)

Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah Rahimahullahu Ta’ala

Manajemen Qalbu Melumpuhkan Senjata Syetan

Terjemah dari Judul Asli: Mawaridul Aman Al-Muntaqa min Ighatsatul Lahfan fi Mashayidisy Syaithan

Manajemen Qalbu Melumpuhkan Senjata Syetan (Mawaridul Aman Al-Muntaqa min Ighatsatul Lahfan fi Mashayidisy Syaithan)

Kitab ini adalah terjemahan dari karya monumental ulama besar yang terkenal dengan nama Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. Nama lengkap beliau adalah Muhammad bin Abi Bakr bin Ayyub bin Sa’d bin Haris Az-Zar’i Ad-Dimasyqi Al-Faqih Al-Ushuli Al-Mufassir An-Nahwi Al-Aris Syamsuddin Abu Abdillah Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. Dilahirkan pada tahun 691 H, dan Rahimahullah wafat pada akhir waktu isya’, malam Kamis 13 Rajab 752 H.

Beliau menguasai berbagai disiplin ilmu ke-Islaman. Pandai di bidang tafsir dan jarang yang menandinginya, demikian pula di bidang: Ushuluddin, Hadits, Fiqh, Istimbath (kesimpulan hukum), Ushul Fiqh, Bahasa Arab, Nahwu, Sya’ir, Ilmu Kalam, Ilmu Suluk dan sebagainya.

Di antara lebih dari enam puluh enam karya beliau, kitab Ighatsatul Lahfan min Masyayidisy Syaithan ini -yang kitab aslinya terdiri lebih dari dua ribu halaman- termasuk karya beliau yang mendapat sambutan secara luar biasa di segenap penjuru dunia. la adalah karya yang amat baik dan bermanfaat, bahkan termasuk di antara karya terbaik yang pernah dilahirkan manusia.

Berikut screenshot dari daftar isi buku tersebut yang dibagi menjadi tiga belas bab:

Bab Pertama  : Pembagian Hati Menjadi Hati Yang Baik, Sakit dan Mati

Bab Kedua : Hakikat Hati Yang Mati

Bab Ketiga  : Pembagian Obat Penyakit Hati Menjadi Obat Alami  dan Obat Syar’i.

Bab Keempat      :  Hidup dan Bercahayanya Hati Adalah Bahan Segala Kebaikan, sedang Mati dan Gelapnya Hati Adalah  Bahan Segala Kejahatan dan Fitnah.

Bab Kelima  :  Hidup dan Sehatnya Had Tidak Didapatkan Kecuali dengan Mengetahui Kebenaran, Mengharapkannya dan Lebih Terpengaruh dengannya daripada Yang Lain.

Bab Keenam     :  Tidak Ada Kebahagiaan, Kenikmatan dan Kebaikan Hati Kecuali dengan Menjadikan Allah, Tuhan Satu-satunya sebagai Sembahan, Puncak Pencarian serta Yang Paling Dicintai daripada Yang Lain.

Bab Ketujuh : Al-Qur’anul Karim Mengandung Berbagai Obat Hati dan Pengobatannya dari Segala Macam Penyakit.

Bab Kedelapan : Zakatnya Hati

Bab Kesembilan : Kesucian Hati dari Berbagai Kotoran

Bab Kesepuluh : Tanda-tanda Hati Yang Sakit dan Yang Sehat

Bab Kesebelas : Pengobatan Hati Yang Sakit Karena Penguasaan Nafsu

Bab Kedua Belas : Pengobatan Hati Yang Sakit Karena Syetan

Bab Ketiga Belas : Berbagai Jenis Tipuan Syetan Terhadap Anak Adam

Dan bab terakhir inilah yang karenanya kitab ini ditulis. Di dalamnya terdapat beberapa pasal yang banyak manfaatnya dan baik maksudnya.

Download Disini

download ebook

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *